Ar-Risalah Konsulat Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2020

Ar-Risalah Konsulat adalah kejuaraan di bidangolahraga, keagamaan, serta kesenian antar wilayah yang diikuti oleh Santri Pondok Pesantren Ar-Risalah Cijantung IV Ciamis.

Perkembangan minat santri di bidangolahraga, keagamaan, serta kesenian dirasa mulai mengalami peningkatan yang cukup berarti, sehingga dianggap perlu bagi kami selaku Pengurus Pondok Pesantren Ar-Risalah masa jihad 2018-2020 untuk menyukseskan kegiatan konsulat ini yang merupakan salah satu program tahunan.

Perlombaan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020 dan untuk meningkatkan prestasi serta sportivitas Santri Pondok Pesantren Ar-Risalah Cijantung IV Ciamis dalam bidang olahraga, bidang keagamaan, dan bidang kesenian. Salah satu lomba yang berada pada cabang olahraga yaitu Futsal, Basket, Voli. Lalu lomba yang berada pada cabang keagamaan yaitu MTQ, MSQ, MHQ, MQK, Dakwah Santri, LCC, Adzan, Kaligrafi. Lalu lomba yang berada pada cabang kesenian yaitu Nasyid.

Dandy Aprilianto selaku ketua pelaksana meyakini penyelenggaraan Ar-Risalah Konsulat ini bukan sekedar wahana kompetisi olahraga dan seni. Akan tetapi sebagai wahana untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas para santri yang berbasis nilai-nilai keagamaan.

Di sisi lain, penyelenggaraan Ar-Risalah Konsulat ini akan menumbuhkan komunikasi timbal balik atau silaturahmi antar individu. Baik antar santri maupun antar pengurus serta seluruh komponen yang terlibat.

“Harapannya, para santri yang mengikuti Porseni dapat mengenali dan memahami kemampuan akademis, kemampuan seni dan ketangkasan dalam berolahraga,” (Abd Rochman)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama